NewsNn GAME 10 Game Menjadi Ilmuwan Yang Mengasah Keterampilan Sains Anak Laki-Laki

10 Game Menjadi Ilmuwan Yang Mengasah Keterampilan Sains Anak Laki-Laki

10 Rekomendasi Game yang Bikin Bocah Siap Jadi Ilmuwan Keren!

Sebagai orang tua modern, mendidik anak bukan cuma soal hafalan dan les melulu. Ada cara seru nan asyik yang bisa mengasah keterampilan sains mereka, yaitu lewat game! Berikut 10 rekomendasi game yang bakal bikin bocah jadi calon ilmuwan top:

1. Mini Lab

Game yang satu ini cocok banget buat bocah penasaran yang suka segala yang berbau eksperimen. Mereka bisa bikin ramuan unik, mengobrak-abrik atom, dan menciptakan reaksi kimia yang keren.

2. Motion Math

Matematika jadi menyenangkan dengan game ini! Bocah bisa memecahkan puzzle dengan menggunakan gerak dan keterampilan matematika mereka. Dijamin seru sekaligus mengasah kemampuan kognitif!

3. Newton’s Playground

Mau bikin mobil balap atau jembatan yang kuat? Di Newton’s Playground, bocah bisa merancang dan menguji segala macam struktur sesuai hukum fisika. Siap-siap kagum dengan kecerdasan mereka!

4. ChemCaper

Belajar kimia jadi seru kayak Jackie Chan! Game ini punya 150 level yang menantang bocah untuk menggabungkan unsur-unsur, meledakkan molekul, dan mengungkap misteri ilmiah.

5. Disease MD

Buat bocah yang suka drama medis, Disease MD adalah pilihan tepat. Mereka berperan sebagai dokter yang harus mendiagnosis dan mengobati penyakit yang menyerang pasien. Seru sekaligus mengedukasi!

6. Star Walk 2: Astronomy Guide

Ajak bocah menjelajahi langit malam dengan Star Walk 2. Game ini menampilkan lebih dari 50 ribu bintang, planet, dan konstelasi. Cocok buat calon astronom masa depan!

7. Wildlife VR

Liburan virtual ke hutan belantara? Bisa banget dengan Wildlife VR! Bocah bisa bertemu hewan-hewan keren, belajar habitat mereka, dan melestarikan alam dengan cara seru.

8. Engineers

Mau jadi insinyur handal? Engineers punya semua yang dibutuhkan. Bocah bisa membangun jembatan, gedung, dan kendaraan menggunakan mesin fisika yang realistis.

9. Sewerslide

Game balap ini bukan sekadar ngebut, tapi juga mengasah keterampilan berhitung. Bocah harus menghitung jarak dan kecepatan agar tidak jatuh ke jurang.

10. Geoguessr

Mau jadi ahli geografi? Geoguessr menantang bocah menebak lokasi dari gambar jalanan dari seluruh dunia. Siap menjelajahi bumi dari layar smartphone!

Game-game ini bukan cuma seru, tapi juga punya nilai edukatif yang tinggi. Dengan memainkan game ini, keterampilan sains bocah bisa terasah secara alami dan menyenangkan. Dijamin mereka bakal jadi calon ilmuwan yang kece abis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post