10 Game Simulasi Pertanian Yang Mengasyikkan Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Simulasi Pertanian yang Ajib Buat Cowok

Buat kalian cowok-cowok kece yang doyan nguli di sawah tapi mager panas-panasan, tenang aja! Sekarang ada game simulasi pertanian yang bakal bikin kalian betah berlama-lama ngurusin ladang virtual. Nggak cuma seru, game-game ini juga bisa nambahin pengetahuan kalian soal dunia pertanian, lho!

1. Stardew Valley

Game farming legendaris yang satu ini udah nggak perlu ditanya lagi keampuhannya. Kalian bakal berperan sebagai petani baru yang pindah ke Stardew Valley untuk menjalankan lahan pertanian mendiang kakeknya. Mulai dari menanam, memelihara hewan, hingga bersosialisasi dengan warga sekitar, semua bisa kalian lakuin di sini.

2. Farming Simulator 2023

Buat kalian yang suka hal-hal realistis, Farming Simulator 2023 jawabannya! Game ini menawarkan simulasi pertanian yang mendetail banget, mulai dari mengoperasikan traktor, mengolah tanah, hingga panen. Koleksi kendaraan dan peralatannya pun super lengkap, dijamin bikin kalian merasa jadi petani sungguhan.

3. My Time at Portia

Nggak cuma ngurus ladang, di My Time at Portia kalian juga bisa berpetualang dan membangun kota. Sebagai pandai besi yang baru di kota, tugas kalian adalah bikin kota makin kece dengan berbagai kreasi kalian. Tapi, jangan lupa juga buat ngejalanin pertanian yang mendukung perekonomian warga.

4. Harvest Moon: One World

Buat cowok-cowok pecinta Harvest Moon zaman dulu, nggak afdol kalau belum cobain Harvest Moon: One World. Game ini ngusung gaya farming klasik yang dipaduin dengan teknologi modern, bikin kalian bisa ngejalanin pertanian di berbagai tempat yang eksotis.

5. Story of Seasons: Pioneers of Olive Town

Nggak mau kalah, Story of Seasons juga punya seri terbaru yang cocok buat cowok. Di Pioneers of Olive Town, kalian bakal pindah ke kota baru dan memulai hidup baru sebagai petani. Selain ngurus ladang, kalian bisa njelajah hutan, membangun fasilitas umum, dan mengenal penduduk kota yang unik-unik.

6. Littlewood

Setelah bertahun-tahun berperang, sekarang saatnya kalian membangun kembali dunia dengan Littlewood. Sebagai jagoan yang membawa kedamaian, tugas kalian adalah bikin kota jadi makmur dengan bercocok tanam, memancing, dan berdagang dengan warga sekitar.

7. Coral Island

Buat yang pengen ngerasain hidup di pulau tropis sambil ngurusin ladang, Coral Island pilihan yang tepat. Di game ini, kalian bisa berkebun, beternak, menyelam, dan bahkan membantu memperbaiki ekosistem laut. Pokoknya, dijamin seru dan bikin ketagihan!

8. Rune Factory 5

Rune Factory 5 menggabungkan elemen farming dan RPG dengan apik. Kalian bukan cuma petani biasa, tapi juga seorang ranger yang bertugas melindungi desa dari monster. Selain bertani, kalian bisa menjelajah dungeon, bertarung dengan monster, dan menjalin hubungan dengan penduduk desa.

9. Hokko Life

Hokko Life adalah game farming bertema kota yang imut banget. Di sini, kalian bisa bangun kota dengan rumah, toko, dan fasilitas umum sendiri. Tentunya, sambil ngurus ladang juga dong! Yang bikin unik, kalian bisa mendesain rumah, furniture, bahkan karakter kalian sendiri.

10. Farm Together

Buat cowok-cowok yang suka main bareng temen, Farm Together cocok banget buat kalian. Game ini memungkinkan kalian bikin pertanian yang bisa dimainkan hingga 16 orang sekaligus. Kalian bisa kerja sama ngurusin ladang, memelihara hewan, dan membangun gedung bareng-bareng. Dijamin ngakak!

Itu dia 10 rekomendasi game simulasi pertanian yang dijamin bikin kalian ketagihan. Nggak cuma seru, game-game ini juga punya nilai edukatif yang bisa nambahin pengetahuan kalian soal dunia pertanian. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung cobain salah satunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *