NewsNn GAME 10 Game Membuat Robot Yang Mengasah Keterampilan Teknologi Anak Laki-Laki

10 Game Membuat Robot Yang Mengasah Keterampilan Teknologi Anak Laki-Laki

10 Game Keren yang Asah Jagoan Tekno si Anak Cowok

Sebagai orang tua jaman now, pasti pengen banget dong anak laki-laki kita jadi jagoan teknologi masa depan. Nah, salah satu caranya adalah dengan ngajak mereka main game. Jangan salah paham dulu, game yang dimaksud bukan sekadar buat ngebuang waktu, tapi game yang memang mengasah keterampilan teknologi mereka.

Nah, ini dia 10 game membuat robot yang bakal bikin si jagoan makin cinta sama teknologi:

1. Robot Factory

Game yang satu ini cocok buat pemula karena gampang banget dipahami. Anak-anak bisa belajar merancang, membangun, dan memprogram robot mereka sendiri.

2. LEGO Mindstorms EV3

Kalo kamu punya mainan LEGO Mindstorms EV3, berarti kamu bisa main game ini. Game ini akan ngajarin anak-anak tentang teknik mekanika, pemrograman, dan pemecahan masalah dengan cara yang seru.

3. VEXcode VR

Mau ngerasain serunya jadi insinyur robotika? VEXcode VR jawabannya. Anak-anak bisa mendesain, membangun, dan memprogram robot mereka sendiri di dunia virtual.

4. RoboBuilder

Buat yang suka tantangan, RoboBuilder bisa jadi pilihan yang tepat. Game ini menawarkan level yang makin sulit, sehingga anak-anak bisa terus mengasah keterampilan mereka.

5. Robot Parts

Robot Parts cocok buat anak-anak yang penasaran banget sama bagian-bagian robot. Mereka bisa melihat berbagai jenis robot dan mempelajari cara kerjanya.

6. Robozzle

Bukan cuma ngajarin bikin robot, Robozzle juga ngajak anak-anak buat memecahkan teka-teki yang berkaitan sama robot. Seru abis!

7. SewnBot VR

Buat yang suka kerajinan tangan, SewnBot VR bisa jadi pilihan yang oke. Anak-anak bisa merancang dan menjahit robot mereka sendiri menggunakan bahan virtual.

8. Robot Arena

Siapa bilang robot harus damai? Robot Arena justru ngadu robot bikinan anak-anak dalam pertandingan sengit. Serunya kebangetan!

9. ARobot

ARobot adalah aplikasi augmented reality yang memungkinkan anak-anak melihat robot virtual di dunia nyata. Mereka bisa berinteraksi dengan robot dan belajar tentang teknologi augmented reality.

10. Play-i Robot

Play-i Robot adalah game yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 4-7 tahun. Mereka bisa belajar tentang konsep dasar robotika sambil bermain dan bersenang-senang.

Nah, itu dia 10 game membuat robot yang bisa asah kecintaan dan keterampilan teknologi anak laki-laki kamu. Yuk, ajak mereka main bareng dan jangan lupa untuk selalu mendampingi dan memberikan bimbingan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Membangun Keterampilan Kolaborasi Melalui Bermain Game: Bagaimana Anak-anak Dapat Belajar Untuk Bekerja Sama Dengan Orang LainMembangun Keterampilan Kolaborasi Melalui Bermain Game: Bagaimana Anak-anak Dapat Belajar Untuk Bekerja Sama Dengan Orang Lain

Membangun Keterampilan Kolaborasi melalui Bermain Game: Bagaimana Anak-Anak Dapat Belajar untuk Bekerja Sama dengan Orang Lain Belakangan ini, penggunaan gim video di kalangan anak-anak semakin meningkat. Namun, tahukah Anda bahwa